Sabtu, 30 Maret 2013

Review Etude Precious Mineral BB Cream Bright Fit


Annyeong, akhirnya setelah sekian lama hiatus dari dunia perblogan, aku bisa juga posting (fiuuh!).
Posting kali ini bukan tentang FF, idol Kpop, atau MV, tapi tentang Review!!! Yeey!!! \(^_^)/
So, this is my first review about cosmetic. I'm still newbie in this review thing *bow*
Di review pertama ini aku mau review tentang bb cream kedua yang aku pake setelah "The Face Shop Power Perfection BB Cream" yaitu "ETUDE HOUSE PRECIOUS MINERAL BB CREAM BRIGHT FIT". Ini penampakannya:
Packaging kotaknya sih aku seneng banget (>,<). Warnanya pink soft gitu. Walaupun cuma kotak biasa -_-"
Tulisan di boxnya itu hangeul semua, tapi ada satu sisi yang tulisan latin. BB Cream Etude House ini mengandung SPF 30, cocok buat yang sering aktivitas outdoor. Oil controlnya menurut aku bagus, walaupun nggak sebagus The Face Shop Power Perfection tapi cukup untuk ngejaga kulit kita biar nggak mengkilap karena minyak. BB Cream ini mengandung arbutin yang berfungsi sebagai anti wrinkle ^^. Seperti namanya, Precious Mineral, BB Cream ini mengandung mineral yang bagus untuk kulit. Jadi kosmetik yang mengandung mineral itu memiliki manfaat tambahan untuk merawat dan mencerahkan kulit.
Nah seperti itulah bentuk penampakan BB Creamnya. Nettonya 60gr! Banyak banget kan? Iya banyak, soalnya aku liat-liat BB cream tuh paling nettonya 10 gr. Botolnya ini model yang pake pump gitu. Menurut aku lebih enak pake pump gini soalnya BB Creamnya jadi higienis dan tetap bersih. Banyaknya juga pas, walaupun nggak jarang juga keluarnya kebanyakan. Gini nih bentuk pumpnya:
Next, let's try the BB Cream! Pakenya cukup seukuran kacang polong aja. Jangan sebesar kacang mede 
-___-"
Teksturnya nggak terlalu creamy tapi nggak terlalu encer juga. Mudah di blend. Aku pilih shade W13, warnanya Natural Beige. Karena shade ini masuk ke warna kulitku, terus aku juga biasanya pake BB Cream dengan shade ini.
Seperti yang aku bilang tadi, tekstur BB Cream ini cuma agak lebih pekat dari lotion dan mudah banget di blend. Pertamanya waktu di blend di kulit memang terasa agak lengket, tapi beberapa detik kemudian udah langsung ngeblend (aduh gimana sih nyebutnya -__-") dan nggak lengket di kulit. BB Cream ini makin lama makin keliatan natural di muka, nggak bakal keliatan kaya topeng kalo shadenya pas sama warna kulit.
SWATCH ^.^
Setelah beberapa detik, ntar warnanya bakal ngeblend sendiri sama kulit. Jadi kaya gini:
Gak terlalu keliatan kan bedanya?
(+) Pros
-Shadenya ada banyak
-Teksturnya mudah di blend
-Oil controlnya bagus, kalo aku biasanya di tambahin pake powder buat finishing
-Gak lengket di kulit
-Keliatan natural
-Medium coverage, bisa di buildable
-Pake pump, jadi higienis
(-) Cons
I think so far so good

Okey, segitu dulu review dari Etude House Precious Mineral BB Cream ini. Buat yang pengen beli juga, bisa diliat di Riebutik
Harga disana murah banget, dan udah trusted seller dari Multiply pula. I'll be back with another review, see you! Thanks for reading! *bow*

5 komentar:

  1. sis, riebutik nya kok udah gak bisa dibuka :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis, multiply.nya udah ditutup. Kalo emang mau liat, coba cek di www.riebutik.com ato fb: riebutik

      Hapus
  2. sist pake bedak apa setelah bb cream ini tabur apa padet sama mereknya,, thanks before reviewnya sangat membantu,,^^

    BalasHapus
  3. Hai cantik, mksih udah mampis ke blog aku. Kalo masalah bedak, berhubung muka aku tipe yg berminyak, jdi aku pake bedak tabur. Yg merek Marcks Venus itu bagus kok. Tpi kalo kulit kamu kering it's okay kalo mau pakebedak padet :)

    BalasHapus
  4. wah tips bagus, tapi kenali pula cara pemilihan produk korea yang baik :)

    BalasHapus